Kota Bogor Ajak Santri Berwirausaha

Kota Bogor Ajak Santri Berwirausaha

 

Kota Bogor Ajak Santri Berwirausaha

Pondok Pesantren Sirojul Huda

Saat membuka acara sekaligus menjadi pembicara pada kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi para pengurus pondok pesantren se-Kota Bogor di aula Pondok Pesantren Sirojul Huda, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (13/08/2017), Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengajak para santri untuk mulai mencoba menjadi seorang wirausaha.

Ajakannya itu terutama terkait dengan berternak ikan lele yang saat ini sudah mulai berjalan di Pondok Pesantren Sirojul Huda. Bahkan dengan jumlah bibit ikan yang telah mencapai ratusan ribu ekor yang di bagi ke dalam seratus kolam.

Ini bukan khayalan, bukan omong kosong

Tapi memang berternak lele khusunya secara organik ini prospek usahanya sangat menjanjikan. Seperti yang tadi sudah dipaparkan sebelumnya oleh Kang Asep dari Hollywood Farm,” kata Usmar.

Oleh sebab itu

dirinya mengajak semua santri untuk mulai mengubah kebiasaannya. Mereka agar tidak hanya terfokus pada mencari pekerjaan atau bekerja saja setelah kelak lulus menempuh pendidikan, namun agar mau pula untuk berwirausaha. “Karena kebiasaan ini akan menjadi kebahagian, dan kebahagian merupakan buah dari keberhasilan. Niatkan mulai hari ini,” tegas Usmar.

Pada kegiatan tersebut

Pondok Pesantren Sirojul Huda bekerja sama dengan Hollywood Farm dengan sistem pertanian yang terintegrasi selain tentunya dengan menggunakan metode secara organik.

 

Artikel terkait :

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.