Menteri BUMN Himbau Anak Muda Untuk Berwirausaha

Tantangan kewirausahaan masa kini ialah permasalahan modal yang mesti ditingkatkan. Hal ini dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno dalam acara Wirausaha Muda Mandiri Awarad 2018 di gedung Samanta Krida, Universitas Brawijaya, Sabtu (15/09/2018).

Berdasarkan keterangan dari Rini, butuh sinergi antara pemerintah, BUMN dan swasta, tergolong perbankan. “Kita bakal upayakan pemberian modal, sampai-sampai kita jaga usahanya juga dapat berkembang”, ujarnya. Ia pun mendorong anak-anak muda Indonesia guna dapat berwirausaha secara cepat.

Senada dengan Rini, Rektor UB, Prof. Dr.Ir Nuhfil Hanani, AR., MS mendorong peserta yang muncul saat tersebut untuk menjadi entrepreneur.

“DariĀ pelajaran.id Malang sini, Indonesia bakal tumbuh”, ujarnya. Berdasarkan keterangan dari Nuhfil guna menjadi negara hendak tumbuh, minimal ada 2,5 persen wirausaha. “Semoga 1200 mahasiswa yang muncul disini ialah bagian dari entrepreneur yang bakal datang. Bisa sebagai pakar, pebisnis dan pengusaha”, jelasnya laksana dikutip dari laman sah Humas Universitas Brawijaya.

Nuhfil pun menjelaskan bahwa UB sudah bersinergi dengan pemerintah dan perbankan guna mencetak entrepreneur masa depan. “Saat pameran tadi, terdapat pengusaha lobster yang pendapatannya melebihi Rektor, bahkan Menteri” kelakarnya. Ia juga bercita-cita perbankan pun berperan dalam mencetuskan entrepreneur.

Wirausaha Muda Mandiri Award 2018 dihadiri oleh perwakilan perguruan tinggi negeri maupun swasta di kota Malang. Dalam ajang ini, Pandu Satryawan sebagai satu-satunya kontingen UB membawa predikat empat terbaik dengan teknologi Osmotech, suatu mesin memanfaatkan desakan statis guna mempercepat proses masuknya partikel rasa ke dalam telur puyuh.

Di samping penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri, terdapat pula pelbagai talkshow berhubungan kewirausahaan dengan responden Joni Pambudi selaku pemenang WMM tahun 2017, Kartika Wirjoatmodjo selaku Direktur Utama Bank Mandiri dan sejumlah narasumber beda yang kompeten di bidangnya.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.