Hadirkan Aplikasi T-PERPUS, Telkomsel Ingin Tingkatkan Minat Baca Anak Muda Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai tingkat literasi sangat rendah di dunia. Minat baca masyarakatnya pun tergolong rendah sampai-sampai menyebabkan keterampilan membaca, berhitung, dan pengetahuan ilmiah anak-anak Indonesia masih di bawah negara-negara tetangga laksana Singapura, Malaysia, dan Thailand. Sebagai digital telco company, Telkomsel berkolaborasi dengan Gramedia Digital Nusantara (GDN) berupaya menyerahkan solusi digital untuk persoalan tersebut dengan menghadirkan Telkomsel Digital Libraryatau T-PERPUS.

General Manager Corporate Social Responsibility Tubagus Husniyullah mengatakan, T-PERPUS adalahsebuah format kolaborasi Telkomsel dengan GDN untuk edukasi Indonesia. Aplikasi ini dihadirkan untuk menyokong program pemerintah dalam menambah kualitas edukasi dan menambah sumber daya manusia.

“Aplikasi digital T-PERPUS dapat dipakai dengan gampang dengan menyesuaikan gaya hidup digital masa kini, sehingga diinginkan dapat menambah minat baca anak muda Indonesia,” katanya ketika mengenalkan software tersebut di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Di peluang yang sama, Chief Operating Officer Gramedia Digital Nusantara Adi Ekatama mengatakan, pihaknya merasa terhormat dapat membantu Telkomsel mempersiapkan software T-PERPUS. “Harapan kami tentunya supaya aplikasi ini dapat memberi manfaat untuk banyak orang, dan kolaborasi kami dengan Telkomsel ini dapat menjadi mula dari kolaborasi anda selanjutnya, yang destinasi utamanya ialah untuk menjadi akselerator dari peradaban Indonesia,” ujarnya.

T-PERPUS adalah platform software perpustakaan digital yang mempermudah masyarakat, terutama komunitas di sekolah dalam mengakases informasi, mendorong minat baca, menambah kompetensi dan bobot dalam bidang pendidikan.  Aplikasi  pro.co.id ini menyediakan sekian banyak  macam kelompok buku, majalah dan koran yang menarik, dan dapat dipakai pada platform IOS atau Android kapanpun dan di manapun.

Telkomsel menyerahkan 5.000 akses user tanpa biaya, yang bakal disebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Di tahap mula Telkomsel menyerahkan 1.000 user di universitas atau perguruan tinggi yang terdapat di Jawa Barat dengan jumlah konten kitab lebih dari 3.000 dengan 69 kategori. Secara periodikal program T-PERPUS bakal rilis di daerah-daerah selanjutnya.

“Diharapkan program etape kesatu di Jawa Barat ini dapat menjadi langkah mula untuk memicu dan menumbuhkan minat baca semua mahasiswa dan mahasiswi, dan menyokong pola beranggapan mereka untuk tidak jarang kali berfikir kreatif. Dengan menggandeng semua anak muda, kami hendak menciptakan kebiasaan baru dengan merealisasikan gaya baca kekinian,” pungkas Tubagus.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.