7 Cara Mencerahkan Bibir Dalam Semalam Dengan Bahan Alami

Bibir merupakan salah satu bagian yang paling menarik. Setiap wanita ingin memiliki bibir mengkilap dan merah muda, hanya saja untuk memilikinya bukanlah hal yang mudah. Seperti diketahui, mengkonsumsi teh atau kopi berlebihan, paparan sinar matahari dan juga tidak memperhatikan bibir bisa menyebabkan pigmentasi bibir. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, tidak sedikit wanita yang bergantung pada krim kimia dan perawatan lain yang dapat berbahaya dalam jangka panjang.

Akan tetapi, ada beberapa obat-obatan sederhana dan alami yang tersedia di rumah yang bisa digunakan untuk membantu mencerahkan bibir, bahkan hal tersebut bisa terjadi dalam semalam. Berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan bibir diantaranya yaitu:

Air Mawar

Air mawar bisa digunakan membantu mencerahkan warna pada bibir karena sirkulasi aliran darah. Cara menggunakannya yaitu menerapkan air mawar dingin di bibir dengan bantuan kapas. Ulangi hal ini sebanyak 2-3 kali sebelum tidur.  Kemudian, bersihkan pagi harinya saat bangun tidur. Anda juga bisa menggunakan bahan alternatif lain, rendam kelopak mawar dengan susu, aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada bibir sebelum tidur. Cuci bersih di pagi hari dan Anda akan mendapatkan bibir merah muda dalam semalam.

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat membantu meremajakan kulit, membuat kulit terlihat lebih cerah dan lembab. Potong daun lidah buaya dan peras untuk mengambil gelnya. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya siap pakai yang di dapat di pasar. Namun menggunakan gel lidah buaya segar selalu lebih baik. Oleskan gel lidah buaya tersebut di bibir, pijat dengan lembut. Ulangi sekali setiap hari untuk hasil terbaik.

Gula

Gula dikenal sebagai salah satu exfoliators alami terbaik. Anda dapat mendapatkan bibir merah muda langsung dengan scrub gula sederhana ini. Cara membuatnya yaitu tambahkan 1 sdm gula dengan sejumlah air. Oleskan ini pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Terapkan hal ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Delima

Delima bisa membantu meringankan bibir gelap secara instan. Selain mencerahkan bibir, delima juga bisa membantu melembabkan dan menghidrasi bibir. Yang dibutuhkan yaitu 1 sendok makan jus delima dan 1 sendok makan jus wortel. Oleskan campuran ini pada bibir dan biarkan semalaman. Kemudian bersihkan esok paginya.

Minyak Almond

Minyak almond mempunyai agen yang membantu meremajakan kulit. Sifat dalam bukumedis.com minyak almond mampu mencegah perubahan warna bibir sehingga membuat bibir lebih cerah. Ambil beberapa minyak almond dan pijat lembut di bibir lalu biarkan semalam. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur.

Lemon dan Madu

Ekstrak lemon dapat membantu menghilangkan warna cokelat dan membuat bibir terlihat lebih cerah. Sementara, madu menyuburkan bibir, menjaganya agar tetap lembut dan lembab. Yang dibutuhkan untuk membuat obat ini yaitu beberapa tetes madu dan 1 sendok teh jus lemon.  Campur kedua bahan dengan baik dan menerapkannya pada bibir. Biarkan selama 1 jam lalu bersihkan dengan kain basah.

Baking Soda

Baking soda berfungsi sebagai exfoliator dan membantu menghilangkan sel-sel mati. Ini akan membantu mengurangi pigmentasi dan akan meringankan bibir gelap. Tambahkan air ke satu sendok teh soda kue untuk membentuk pasta.  Oleskan pasta tersebut pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 5 menit, lalu bersihkan dalam air biasa. Gunakan ini secara rutin setiap hari sebagai alternatif.

Baca Juga:

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.